Home / Gaya Hidup / Kuliner / Tahukah Anda Mengapa Es Krim Punya Warna yang Pucat?

Tahukah Anda Mengapa Es Krim Punya Warna yang Pucat?

Es krim menjadi makanan ringan yang digemari oleh semua orang. Selain rasanya yang nikmat, es krim juga bisa memiliki penampilan yang menawan. Namun, tahukah Anda mengapa es krim memiliki warna yang lebih pucat dibanding yang seharusnya?

Adji Andjono, National Sales Manager & Marketing Manager Campina Es Krim, memberikan jawaban pertanyaan mengenai es krim dengan warna yang lebih pucat. Ternyata, pemberian warna pada produk es krim memiliki prosedurnya sendiri, sehingga sesuai dengan ketentuan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kalau es krim yang warnanya terlalu pekat, bisa jadi ia memakai pewarna yang berlebihan dan tidak sesuai standar. Karena semakin mengikuti aturan, maka warna makanan akan semakin pucat sehingga tetap aman untuk dikonsumsi,” ungkap Adji pada peluncuran Campina Spider-Man

Aturan baku ini memang sangat diperhatikan dalam industri es krim, karena menyangkut kesehatan para pelanggannya. Bahan-bahan pewarna juga harus dihasilkan dari bahan baku yang aman dikonsumsi. Tentunya penggunaan pewarna ini juga mengikuti batas wajar yang telah diberikan BPOM yang mengikuti standar internasional.

“Ketentuan pewarna makanan dari BPOM kini juga makin ketat, karena menyangkut kesehatan anak-anak. Semakin diikuti peraturannya, maka warna makanannya akan semakin pucat,” ungkap Adji.

Tentunya penggunaan pewarna makanan dalam batas aman, akan meningkatkan minat pelanggan untuk menikmati produk es krim yang sudah dihasilkan. Pengawasan orang tua dalam memilih makanan ringan, juga harus makin ditingkatkan agar anak-anak bisa mengonsumsi es krim yang sehat.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*