Home / Gaya Hidup / Sedang Menabung, Tidak Salah Untuk Ikut Arisan

Sedang Menabung, Tidak Salah Untuk Ikut Arisan

Menabung merupakan sebuah keharusan, sebab dengan menabung kita bisa menambah kekayaan dan juga mempertahankan aset kekayaan. Bagi yang sudah berumah tangga, menabung menjadi sebuah kewajiban sebab agar bisa memenuhi keuangan di masa depan. Sehingga bagi orang yang sedang menabung akan lebih selektif untuk mengeluarkan uang untuk keperluan.

Namun tidak sedikit juga mereka yang ikut arisan, walaupun sedang menambung untuk kebutuhan masa depan. Arisan pada dasarnya adalah untuk kegiatan sosial, bersilaturahmi serta menjalin silaturhami dengan kerabat lain. Namu bukan berarti arisan tidak menguntungkan secara finansial. sisi finansial, arisan bisa dijadikan alat paksa bagi seseorang untuk menabung.

Menabung dengan cara ini sangat tepat bagi mereka yang mengalami kesulitan menabung. Beberapa perencana mengatakan bahwa arisan sangat cocok bagi mereka yang ingin menabung namun tidak merasa seperti menabung. Bagi mereka yang tidak disiplin menabung sangat cocok untuk ikut arisan.

Ikut arisan memiliki keuntungan lebih, seperti, jika anda sedang membutuhkan biaya mendesak, anggota yang mendapat arisan berkenan memberikannya kepada  yang lebih membutuhkan. Ini berarti, anggota itu mendapat pinjaman tanpa bunga. Dalam arisan lebih ke imbal hasil.

Namun yang perlu di ingat adalah dalam mengikuti arisan, biaya yang dikeluarkan tidak boleh dari 10% dari pendapatan perbulan. Selain itu jangan terlalu banyak mengikuti arisan, baiknya sekitar 2 sampai 3 arisan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*