Home / Nasional / Umum / Seberapa Mematikan Kah Gigitan Komodo
sakitnya gigitan komodo

Seberapa Mematikan Kah Gigitan Komodo

sakitnya gigitan komodo

Belum lama ini kita dihebohkan dengan seorang turis asal Singapura yang diserang komodo saat sedang berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Turis tersebut mendapatkan serangan gigitan dari komodo dan mengalami luka yang cukup parah

Seperti diketahui, komodo merupakan kadal purba terbesar di dunia yang hanya tinggal di Indonesia, tepatnya di NTT Komodo termasuk hewan karnivora dengan memakan hampir semua yang mereka temui, seperti, anjing, babi, kerbau bahkan manusia

Walaupun Komodo sangat mematikan bahkan bisa membunuh manusia, namun kasus manusia diserang komodo jarang terjadi. tercatat hanya ada 5 serangan mematikan komodo terhadap manusia sejak tahun 1974. Dan insiden terakhir terjadi yang menimpa turis asal singapura.

Seberapa bahaya gigitan komodo?

Komodo merupakan hewan yang mempunyai ekor berotot, kepala yang panjang dan moncong bulat, kaki membungkuk. Selain itu komodo juga memiliki cakar tajam dengan gigi yang cukup tajam untuk melahap mangsanya.

Namun bukan itu yang menjadi ancaman dari komodo dalam membunuh mangsanya. Yang paling berbahaya adalah air liur komodo, komodo berburu dengan menggunakan air liur yang memiliki lebih dari 50 strain bakteri. Komodo akan menggunakan air liur untuk memangsa yang bisa menyebabkan kematian dalam 24 jam.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*