Home / Ekonomi / Keuangan / Rupiah Diperkirakan Mampu Tembus 13.000 Per USD !
Pergerakan Rupiah bisa tembus 13000 per Dolarnya

Rupiah Diperkirakan Mampu Tembus 13.000 Per USD !

Pergerakan Rupiah bisa tembus 13000 per Dolarnya

Nilai Tukar Rupiah di Prediksi bakal berlanjut hingga berpeluang tinggi menembus level Rp 13.000,- per dollar Amerika Serikat (AS). Potensi ini terbuka angat besar mengingat Indonesia sedang kebanjiran Dollar dana dari pihak asing yang masuk melalui pasar Modal.

Hal ini tentu merupakan dampak dariu Paket Kebijakan Ekonomi yang sudah diluncurkan Pemerintah Indoensia. Pengamat Valas Farial Anwar mengatakan bahwa Hampir seluruh nilai Mata Uang Negara Berkembang mengalami apresiasi karena Pelemahan Dollar AS, mata uang tersebut termasih mata Uang Garuda.

Kondisi tersebut dinilai merupakan Momentum positif lagi bagi bank Indonesia (BI) untuk terus menggenjot dan terus menguatkan Nilai Tukar Rupiah.

Nilai Dollar AS memang sudah sangat Terlampau tinggi, hal ini dikatakan oleh Farial. Menurutnya Banki Indonesia berupaya jangansampai rupiah kembali ke KisaranRp 14 ribu per Dollar AS seperti yang telah terjadi beberapa Waktu yang lalu. Menurutnya Rupiah menguat berkat bantuan dari Pihak Investor Asing yang berbondong – bondong membanjiri dengan Dollar.

Ia menambahkan bahwa BI harus menargetkan Kurs Rupiah bisa bertahan dan menguat di pasaran atau setidaknya akan perkasa di Level Rp 13.500 per dollar AS. Pasalnya potensi nilai Tukar Rupiah untuk terus terapresiasi sangat besar. Farial sendiri meramalkan bahwa Dollar AS bisa melemah hingga mencapai Level Rp 13.000,- per 1 Dollar AS.

Rupiah sekarang sudah di Level Rp 13.400 jadi9 Kunci atai ditargetkan Rp 13.500 per dollar AS. Karena sangat memungkinkan rupiah semakin menguat bahkan tembus hingga di zona Rp 13.000 per dollar AS. Farial pun beralasan bahwa Harapan Besar itu datang dari derasnya Aliran dana Asing yang masuk melalui Indonesia sejak awal Oktober lalu dengan nilai yang diakumulasi hingga sekarang mencapai Rp 3 trilyun.

Investor melakukan Pembeliansahgam di pasar Modal sehingga berhasil mengauatkan pulan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Melihat kinerja Rupiah yang makin menguat sejak tanggal 2 Oktober 2015. Tak Bituh waktu lama untuk Rupaih kembali menunjukan Keperkasaannya hingga menguat Rp 1.000 dalam kurun waktu sepekan. Pengauatan ini memang membuat rekor baru sejak tahun 2006 mata uang garuda mengat sangat cepatnya.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*