Home / Gaya Hidup / Kesehatan / RSUD Balaraja Menggelar Operasi Katarak Gratis

RSUD Balaraja Menggelar Operasi Katarak Gratis

Dalam rangka hari ulang tahun BPJS-Ketenagakerjaan yang ke 39. RSUD Balaraja mengadakan operasi katarak gratis bagi masyarakat. Hal ini membuat puluhan warga di Kabupaten Tangerang datang berbondong bondong untuk mengikuti kegiatan operasi katarak ini.

Banyak warga yang antusias dengan operasi katarak ini. Sebab jumlah penderita katarak di Wilayah ini masih cukup tinggi sehingga kegiatan ini akan sangat membantu bagi warga.

Menurut Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaa Wilayah Banten, Hidayatullah Putra mengatakan bahwa kegiatan operasi katarak gratis ini adalah suatu bentuk kepedulian BPJS untuk mengurangi penderita katarak di Banten, dan diharapkan kepada masayrakat yang menderita katarak untuk datang dan mengikuti kegiatan operasi katarak gratis ini.

Berdasarkan data dari Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Daerah Banten,  jumlah penderita katarak di daerah tersebut terbilang masih cukup banyak dan sebagian besar penderita adalah warga tidak mampu, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan sangat membantu bagi warga yang tidak mampu.

Bukan hanya operasi katarak, pihak penyelenggara juga ikut memberikan edukasi kepada penderita katarak melalui sesi tanya jawab dan lebih fokus untuk membahas tentang menjaga kesehatan mata. Diharapkan kegiatan ini akan terus dilanjutkan dan dilaksanakan di daerah lainnya.

Menurut Dirut RSUD Balaraja, Reniati mengatakan bahwa kini pihaknya bersama dengan BPJS akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi penderita katarak agar dapat sembuh. Selain itu dalam kegiatan tersebut, BPJS turut mengadakan acara donor darah dan pasar murah dan juga sambil disosialisasikan pemahaman dan manfaat BPJS kepada masyarakat.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*