Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Riset : Kanker Paru-Paru Bisa Dilawan Dengan Yoga

Riset : Kanker Paru-Paru Bisa Dilawan Dengan Yoga

Kanker Paru-Paru merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menyerang di dunia. Pada tahun 2018 saja sudah lebih dari 2.093.000 kasus kanker paru-paru di seluruh dunia. Selain itu, kanker paru menyumbang hampir 12.3% dari semua kanker yang di diagnosis pada periode yang sama secara global.

Kanker paru berisiko menyerang laki-laki dan perempuan sehingga kanker paru menjadi penyakit yang amat menakutkan. Sebab bukan tidak mungkin, baik pria atau pun wanita sangat berisiko terserang penyakit kanker paru. sehingga sudah sangat di sarankan dari sekarang mulai melakukan aktivitas fisik dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)

Gulshan Kapadia yang merupakan seorang Terapis Yoga mengatakan tentang kemungkinan peran dalam pencegahan hingga pengobatan kanker paru. Kanker paru memiliki 4 jenis, dua diantaranya paling banyak menyerang masyarakat yaitu Adenocarcinoma dan Squamous Cell Carcinoma yang menyumbang 40% dan 30% dari semua kasus masing-masing.

Kanker paru bisa di obati dengan tingkat yang lebi besar dan sudah mendeteksi penyakit ini dari awal sehingga proses pengobatan lebih positif. Sebagai langkah pencegahan penyakit kanker paru, beberapa peneliti mencari pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit ini yaitu dengan Yoga.

Mengutip laman Times Of India, berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Institut Kesehatan Nasional AS pada 26 pasien yang di obati dengan kemoterapi dan terapi radiasi dan perawat.

Dalam penelitian tersebut mengamati jika orang yang berlatih yoga secara teratur dengan 15 sesi yoga yang berlangsung, masing-masing sesi satu jam. Dengan latihan utama yaitu meregangkan area dada dan menekankan sembari mengambil nafas yang dalam. Pola latihan ini memiliki dampak positif dalam pencegahan penyakit kanker paru. selain itu, pola hidup sehat pun harus di jalankan

Aktivitas Fisik Dengan GERMAS

Aktivitas fisik memiliki manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Aktivitas fisik merupakan salah satu bagian dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). dengan rutin melakukan aktivitas fisik, tubuh menjadi lebih sehat dan rentan terhadap penyakit

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*