Home / Ekonomi / Bisnis / Reksadana Pendapatan Tetap Punya Peluang Untuk Naik

Reksadana Pendapatan Tetap Punya Peluang Untuk Naik

Saat ini Perusahaan Manajemen Investasi sedang memanfaatkan momentum pasar yang sedang dalam performa positif, terutama instrumen investasi reksadana pendapatan tetap. Pasar reksadana saat ini sedang dalam performa yang cemerlang sejalan dengan kondisi pasar modal Indonesia yang terus membaik. Beberapa manajer investasi memanfaatkan momentum tersebut, salah satunya adalah PT Bahana TCW Investment Management (Bahana Sekuritas)

Bahana Sekuritas yang merupakan manajemen investasi milik pemerintah ini dalam waktu dekat akan meluncurkan produk teranyarnya yang bertajuk Reksadana Bahana Pendapatan Tetap Reguler. Hal tersebut sejalan dengan kondisi pasar yang begitu mendukung, sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik salah satunya dengan merilis produk reksadana pendapatan tetap.

Senior Research Analyst Pasardana, Beben Feri Wibowo menurutkan, momentum pasar yang sedang dalam tren positif dan kondisi fundamental ekonomi nasional yang cenderung stabil membuat produk reksadana pendapatan tetap masih menjadi incaran dan jadi instrumen investasi dikalangan institusi. “ucapnya”

Ia juga menambahkan, hal tersebut didukung juga oleh nilai tukar rupiah yang stablil, inflasi yang terkendali serta kebijakan pemerintah yang konservatif karena didukung oleh cadangan devisa yang meningkat, dinilai mampu menjaga kondisi fundamental ekonomi dari sektor penguatan rupiah. “Pungkasnya”

Melihat data Pasardana Fixed Income Fund Index, disepanjang kuartal pertama 2017, rata-rata kinerja reksadana pendapatan tetap berada di posisi 4,97%. Diperkirakan hingga akhir tahun nanti kinerja reksadana pendapatan tetap masih berada dikisaran 6.5% hingga 7.5%

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*