Home / Nasional / Presiden Terus Intruksikan Pemerintah Perangi Berita Hoax

Presiden Terus Intruksikan Pemerintah Perangi Berita Hoax

Saat ini masyarakat banyak menghadapi berita berita Hoax alias berita bohong yang beredar melalui Internet maupun jejaring sosial. Berita yang beredar pun sangat memprihatinkan karena bisa menimbulkan perpecahan. Berita hoax yang beredar banyak menyinggung masalah agama, etnis dan juga saling menghujat satu sama lain tanpa ada kebenaran dari isi berita tersebut.

Presiden Indonesia Joko Widodo, mengatakan Pemerintah harus terus memerangi informasi palsu yang beredar yang menyebar di Media Sosial. Kabar Hoax ini seolah olah seperti berita asli yang akan memberikan pengaruh tertentu terhadap para pembacanya.

Presiden juga Mengatakan bahwa, “memang sudah lama kita memerangi kabar bohong, berita hoax itu , saya kira memang sudah lama bertarung dan ini terus menerus.” Ungkap Jokowi. Ia juga menambahkan, bahwa ia selalu menyampaikan kepada masyarakat harus bisa membangun budaya baru, terutama kesantunan dan kesopanan saat di Media sosial.

Dalam membangun etika kesopanan dan nilai kesantunan di Media sosial bisa dilakukan dengan berucap sopan, jangan memberikan hasutan, jangan memfitnah, menyebarkan kabar bohong dan jangan menyebarkan ujaran kebencian. “kata Jokowi.

Saat ini penyebaran berita hoax bukan hanya terjadi di Indonesia, namun juga melanda berbagai negara di penjuru dunia. Sehingga memerangi berita hoax memang perlu campur tangan semua kalangan terutama kalangan masyarakat, agar bisa mencerna berita yang beredar, dan juga tidak mengahsut di Media Sosial.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*