Home / Ekonomi / Bisnis / Potensi Ekonomi Indonesia di Perkenalkan di Muambai

Potensi Ekonomi Indonesia di Perkenalkan di Muambai

Dalam perhelatan Expo Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Muambai, India. Di ikuti oleh 35 pengusaha nasional. Langkah ini juga sebagai cara memperkenalkan Beragam potsensi bisnis, Perdagangan, pariwisata dan investasi di tanah air. Acara ini diharapkan juga bisa menarik minat investor untuk bisa berinvetasi di Indonesia. sebab masih banyak beberapa sektor yang sangat berpotensi berkembang untuk dijadikan lahan investasi. Sampai saat ini para pengusaha lokal masih belum mengenal lebih jauh tentang kondisi pasar di India, dan saat ini sedang dalam proses menggarap di negara tersebut.

Kegiatan Expo Indonesia 2016 berlangsung 11-12 November 2016 di World Trade Center (WTC) dan dihadiri juga oleh pengusaha asal indonesia yang peliputi sektor kerajinan, sektor tekstil, dekorasi rumah tangga, mebel, dan pariwisata. Kegiatan tersebut juga mencangkup potensi meningkatkan investasi di India dan Indonesia.

Saat ini memang sudah banyak produk yang di ekspor ke India, namun masih di dominasi oleh Ekspor komoditas seperti, kelapa sawit dan batubara. Namun sebetulnya masih banyak produk indonesia yang bisa menjadi unggulan ekspor ke india seperti, makanan olahan, makanan ternak, mebel rotan dan kayu, serta pariwisata.

Dalam acara ini juga KJRI Muambai ingin agar pengusaha asal indonesia bisa melakukan disversifikasi produk yang dijual di india, sehingga nantinya tidak lagi bergantung dari Kelapa sawit dan batu bara. Saat ini yang menajdi fokus adalah penigkatan nilai ekspor ke india yang meliputi beberapa sektor

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*