Home / Nasional / Umum / Pengurus PSSI akan Dihiasi Oleh Wajah Wajah Baru

Pengurus PSSI akan Dihiasi Oleh Wajah Wajah Baru

Setelah Kongres PSSI yang dilakukan di Hotel Mercure Ancol pada hari Kamis lalu, Kepengurusan PSSI 2016-2020 akan di dominasi oleh wajah wajah baru. Hal ini berbeda dengan kepengurusan PSSI saat masih ditangani oleh La Nyalla Mattalitti. Diharapkan dengan wajah baru ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap sepak bola indonesia, terutama bisa meningkatkan kualitas liga dan timnas indonesia sehingga sepakbola indonesia bisa menjadi yang terbaik di Asia.

HASIL KONGRES PSSI

Hasil Kongres tersebut telah resmi dan sudah ada beberapa orang terpilih untuk menjabat di PSSI. Ketua PSSI saat ini resmi dijabat oleh Edy Rahmayadi, walaupun dibilang masih baru dalam dunia sepak bola nasional, sebelumnya beliau sempat menangani PSMS Medan dan PS TNI, Pria yang menjabat Pangkostrad TNI ini mendapatkan suara terbanyak dengan dukungan 76 suara dari 107 pemilih.

Wakil ketua umum di tempati oleh Joko Driyono dan Iwan Budianto. Kedua orang tersebut termasuk orang lama dalam sepak bola indonesia dan terbilang sudah memiliki pengalaman yang cukup baik. Joko Driyono merupakan CEO dari PT Liga sementara Iwan Budianto menjabat sebagai CEO Arema Cronus.

Setelah hasil kongres tersebut. untuk anggota komite eksekutif PSSI juga dihiasi oleh wajah baru dan hanya dua orang yang berasal dari kepengurusan PSSI yang lama yaitu, Gusti Randa dan Johar Lin Eng. Kedua orang tersebut sempat mengundurkan diri dari PSSI karena Terjadi polemik panjang di tubuh PSSI.

Ketua PSSI yang baru menyampaikan bahwa tantangan PSSI kedepan sangat besar. Untuk itu harus ada kerjasama yang baik dengan semua pengurus dan insan sepak bola nasional. Namun saat ini pihaknya akan lebih fokus terhadp Piala AFF dan Sea Games 2017 sehingga akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, yang diharapkan bisa membangkitkan kembali sepak bola nasional. Ujar Edy Rahmayadi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*