Home / Nasional / Umum / Pemerintah Daerah Anggarkan Biaya Perbaikan Karimun Jawa
Wisata Karimun Jawa
Perbaikan jalan KarimunJawa

Pemerintah Daerah Anggarkan Biaya Perbaikan Karimun Jawa

Wisata Karimun Jawa
Wisata Karimun Jawa

Perbaikan jalan KarimunJawa

Tahun 2014 lalu sempat diwacanakan tentang perbaikan akses jalan di pulau karimun jawa, tetapi batal dilaksanakan karena mempetnya jadwal perencanaan maka di tunda hingga 2015. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memberikan bantuan dengan meyumbankan anggaran daerah sebesar Rp.16 Miliar. Perbaikan jalur yang di rencanakan mencakup sekitar 22 Km dari desa karimun jawa hinggi kemojoan.

Dengan dilaksakannya perbaikan jalan yang cukup memakan biaya ini semoga dapat membantu dan mensuport masyarakat setempat serta wisatawan lokal dan mancanegara yang akan berkunjung ke pulau karimunjawa. sarana dan prasana memang butuh perbaikan guna mendorong kunjungan wisata. dengan baiknya semua sarana dan fasilitas maka kenyaman dalam bertualang di karimunjawa menjadi menyenangkan.

AKSES JALAN KARIMUN JAWA

Adanya perbaikan jalan tersebut dia harap dapat menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat setempat, termasuk para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Karimunjawa. Selain itu, pemerintah akan memperpanjang pula landasan pacu sepanjang 300 meter yang semula hanya 900 meter dan sudah di tambah menjadi 1300 meter dan sekarang akan menjadi 1600meter.

Dengan penambahan landasan pacu diharapkan nanti akan ada pesawat komersil yang memebuka rute ke karimunjawa dan menjadi alternatif transportasi untuk berangkat menuju karimunjawa. Yang biasanya karimunjawa hanya bisa dicapai menggunakan kapal laut yang memakan waktu lama karena jarak yang di tempuh sekitar 100Km dari jepara menuju karimunjawa dengan memakan waktu kurang lebih 6 jam.

Selain sarana jalan di kawasan tersebut, kata dia, landasan pacu di Bandara Dewandaru juga akan diperpanjang lagi menjadi 1.600 meter. Awalnya, panjang landasan hanya 900 meter, kemudian diperpanjang menjadi 1.300 meter.

Dengan landasan sepanjang itu, ujarnya, hanya bisa menampung pesawat bermuatan 40-an penumpang.

Apabila landasan pacu bandara setempat mampu menampung pesawat komersial nantinya bisa menjadi alternatif wisatawan yang berkunjung ke Pulau Karimunjawa, ketika transportasi laut terkendala ombak.

Selain memiliki potensi wisata alam, Karimunjawa juga memiliki potensi hasil laut, seperti ikan dan rumput lautnya yang memiliki spesifikasi yang baik.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*