Home / Nasional / Umum / Panglima TNI : Aksi 2 Desember Harus Damai

Panglima TNI : Aksi 2 Desember Harus Damai

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa Aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada hari Jumat Tanggal 2 Desember harus menunjukan bahwa umat islam indonesia itu Demokratis, Damai dan Sejuk.

Ia juga menyebutkan bahwa, Aksi 4 November lalu sudah menunjukan bahwa Umat islam Indonesia itu Demokratis, umat islam juga damai dan sejuk, Ujar Jendral Gatot saat menghadiri kuliah kebangsaat di Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Ia juga menambahkan, bahwa tuntutan dari massa 4 November lalalu yakni menetapkan Basuki T Purnama Alias Ahok sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama sudah dilakukan oleh Bareskrim Polri.

Saat ini Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka dan proses hukum sudah berjalan karena ini negara hukum. Beliau juga menjelaskan bahwa, ada pihak tertentu yang mengajak demo 2 Desember dalam rangka “Demo Untuk Melindungi Alquran”

Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dan Polri sepakat bahwa lokasi demonstrasi 2 Desember 2016 akan digelar di kawasan Monumen Nasional. menanggapi hal tersebut Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian Telah melakukan koordinasi dengan Panglima TNI untuk memastikan keamanan saat acara tersebut sedang berlangsung.

Kaplori Menyampaikan, Saat ini sudah disiapkan tempat di Monas untuk bisa menampung 600 ribu hingga 700 ribu orang, dan juga di Monas tidak Memenuhi, Pihaknya akan menyiapkan ‘jalan Medan Merdeka Selatan, dan akan bekerja sama dengan Satpol PP, PMI dan juga beberapa rekan ormas untuk bisa mengawal aksi tersebut.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*