Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Orangtua, Perhatikan Ini Saat Memberi Makan Anak

Orangtua, Perhatikan Ini Saat Memberi Makan Anak

Bukan perkara mudah berurusan dengan selera makan anak. Tak jarang orangtua jadi frustrasi gara-gara si Kecil selalu menolak untuk makan atau justru sebaliknya. Anaknya sangat doyan makan, dan sulit sekali menghentikan kebiasaan itu.

Inilah beberapa alasan terkait selera makan anak, seperti dilansir dari situs Sheknows.

1. Anak merasa makanannya dirampas

Jangan melarang anak mengonsumsi makanan yang dia senangi. Ada baiknya tetap mengizinkan dengan diberikan batasan. Hal ini lebih baik ketimbang tidak diperbolehkan tapi dia curi-curi, yang tak jarang malah kalap. Justru ini yang berbahaya.

2. Meja makan kurang menarik

Anak Anda termasuk yang sulit diajak makan? Coba cek meja makan Anda. Anak-anak terkadang tidak mau makan malam karena meja makan yang tidak menarik perhatiannya.

Dia hanya memakan sesuap atau dua suap kemudian mengaku kenyang, dan merengek minta diberikan makanan ringan.

Lebih baik, sajikan makanan yang anak senangi.

3. Masa pertumbuhan

Anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan biasanya makan dalam jumlah yang sama setiap hari. Ketika mereka dalam masa pertumbuhan mereka akan lebih lapar daripada biasanya. Memberi makan rutin, membiarkan anak mengatur asupan mereka, dan menyediakan makanan lengkap dengan makanan familiar dan asing.

4. Jangan sampai kurang asupan makanan

Sediakan berbagai kelompok makanan dengan karbohidrat, protein dan lemak adalah cara yang bagus untuk memuaskan selera anak-anak.

 

Sumber : Liputan6

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*