Home / Nasional / Politik / Nama Yang diduga Menerima Aliran Dana E-KTP

Nama Yang diduga Menerima Aliran Dana E-KTP

Korupsi pengadaan proyek E-KTP yang baru baru ini di ungkapkan, turut menyeret sejumlah nama pejabat pejabat tinggi negara. Seperti surat dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa, Andi Agustinus menyebutkan bahwa pengusaha yang digandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang mengurusi E-KTP, sangat intens bertemu dengan Setya Novanto yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

Pertemuan tersebut ikut didalangi oleh terdakwa kasus ini yaitu Irman, yang saat itu menjabat sebagai Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri. Pertemuan tersebut dilakukan untuk memastikan abhwa Fraksi Partai Golkar mendukung anggaran untuk pengadaan proyek tersebut.

Selain itu, Jaksa KPK pun membeberkan peran Setya Novanto, yaitu untuk mendorong fraksi di DPR agar mendukung proyek tersebut. pembahasan proyek tersebut terjadi sekitar bulan Februari 2010, dan Burhanudin Napitupulu yang menjabat Ketua Komisi II DPR meminta uang kepada Irman, hal tersebut agar usulan Kemendagri tentang anggaran proyek tersebut bisa disetujui.

Kini nama nama besar yang diduga ikut terlibat dalam korupsi Proyek E-KTP semakin terungkap. Nama nama ini terungkap berkat kicauan kasus korupsi Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin. Ia menyebutkan bahwa memang banyak pemain dalam kasus korupsi proyek pengadaan E-KTP.

Pada tanggal 9 Maret 2017, Ketua KPK membeberkan nama nama besar yang terlibat dalam kasus ini dan sudah tercantum dalam dakwaan kasus itu. Selain itu, ada temuan lain yang di ungkap oleh KPK, yaitu tindak pidana korupsi ini direncanakan dengan matang oleh pihak-pihak tertentu.

Nama Nama besar yang diduga terlibat proyek pengadaan E-KTP

 

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*