Home / Ekonomi / Keuangan / Momentum Koreksi USD Gagal di Manfaatkan Dollar Kanada

Momentum Koreksi USD Gagal di Manfaatkan Dollar Kanada

Pada perdagangan Valuta Asing, Laju Dollar AS sempat tertahan karena mengalami koreksi. Momentum tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Dollar Kanada dan gagal untuk mengambil peluang. Hal tersebut karena, Data Ekonomi Kanada yang terlihat mengecewakan sehingga CAD harus mengakui keunggulan USD. Laju kedua pasangan USD-CAD terlihat hanya menguat tipis 0.02% ke level 1.3320 dibandingkan perdagangan sebelumnya.

Dollar AS terlihat mengalami koreksi teknikal setelah menguat selama beberapa hari, sementara itu CAD yang merupakan mata uang komoditas hanya mendapatkan dukungan dari kenaikan harga minyak. Namun Loonie belum bisa untuk mengungguli GreenBack karena masih mendapatkan sentimen buruk dari rilis data ekonomi Kanada. Seperti data inflasi dibulan Desember yang minus 0.2% ditambah dengan penjualan ritel inti yang turun 0.1%. sementara itu Penjualan ritel juga turun 0.2%

Laju pasangan USDCAD tergantung dari respon pelaku pasar dan juga mencermati hasil pidato Presiden AS Donald Trump. Namun CAD masih dalam bayang bayang pelemahan karena pelaku pasar pasar akan mengantisipasi kebijakan baru yang akan dikeluarkan oleh Presiden Terpilih Donald Trump.

Analisa Teknikal

USDCAD

Harga                    : 1.3283 23 Jan 10:25

Pergerakan         : -2500 Pips (0.00%)

 

Pivot

1st Support Point             : 1.3271

2nd Support Point            : 1.3226

Pivot Point                          : 1.3329

1st Resistance Point        : 1.3374

2nd Resistance Point      : 1.3432

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*