Home / Nasional / Pemerintahan / Mensos Akan Optimalkan Bansos Nontunai pada 2017

Mensos Akan Optimalkan Bansos Nontunai pada 2017

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa Kementerian Sosial (Kemensos) akan lebih fokus untuk mengoptimalkan bantuan sosial (Bansos) non tunai pada tahun 2017. Rancangan program yang telah disusun dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan di optimalkan pada pemberian Banos Nontunai mulai tahun depan.

Pernyataan Mensos tersebut disampaikan secara langsung saat membuka acara rapat Koordinasi Perencanaan Program dan Anggaran Kementerian Sosial RI untuk Tahun 2017. Kini Kementerian Sosial memiliki tema khusus dalam menjalankan fungsinya yaitu dengan Kebijakan dan Program Prioritas Penyelenggaraan Kesejahtraan Sosial Tahun 2017.

Kemensos Memberikan Program Bansos

Kini memang sudah menjadi Komitmen Pemerintah melalui Kemensos untk memberikan Bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan program beras sejahtera (Rastra). Sementara itu untuk anggarannya tidak akan dipangkas.

Tahun 2017 Mensos mentargetkan akan ada 3000 Elektronik Warung Gotong Royong (E-Wrong) Kube -PKH akan bisa terbentuk. Nantinya pembentukan ini akan menjadi sarana untuk menyalurkan bansos baik non tunai atau bantuan pangan secara digital. Nantinya warga yang masuk dalam PKH atau penerima Rastra hanya perlu untuk menggesek Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk pencairan bantuan PKH atau pembayaran bantuan pangan. Rencananya pembentukan program ini akan di bentuk di 44 Kabupaten diseluruh Indonesia

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*