Home / Ekonomi / Bisnis / Menghambat Pertumbuhan Industri, Impor Tekstil Ilegal Akan ditindak Tegas

Menghambat Pertumbuhan Industri, Impor Tekstil Ilegal Akan ditindak Tegas

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini masih belum maksimal, sebab masih banyak hambatan yang mengganggu perputaran roda ekonomi. salah satu sektor yang menghambat ekonomi adalah sektor industri, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa, semakin maraknya kegiatan tekstil impor dan produk tekstil menjadi pemicu utama terhambatnya sektor industri. Saat ini pihaknya akan menindak dengan tegas praktek impor tekstil ilegal.

Menkeu mengklaim bahwa, importir saat ini sudah banyak yang menyalahgunakan fasilitas yang dipakai oleh kepabeanan dan menghindari pungutan yang resmi oleh pemerintah, sehingga Menkeu akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi ini.

Sri mulyani menjelaskan bahwa, penguatan sektor industri tekstil sangat penting karena Tekstil menjadi produk manufaktur yang sangat direkomendasikan untuk peningkatan produksi untuk memperluas jaringan ekspor nasional. Namun semakin maraknya penyelundupan di berbagai wilayah menjadi penghambat perpuataran industri tekstil. Impor ilegal ini terjadi karena permintaan yang tinggi namun ingin dengan harga murah.

Selain itu juga, masih adanya kegiatan impor ilegal yang dilakuka importir yang sudah memiliki izin, namun hal ini masih disalahgunakan. Sehingga Menkeu akan mengambil keputusan tegas terkait hal ini. saat ini pihaknya sudah mengajak Polri untuk berkoordinasi terkait hal ini

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*