Home / Ekonomi / Keuangan / Melihat Kondisi Perbankan Nasional

Melihat Kondisi Perbankan Nasional

Dalam kondisi ekonomi yang masih belum stabil. Namun disisi lain keuangan perbankan nasional masih dalam kondisi yang relatif baik. Hal itu bisa terlihat dari Banking Confindence Index. Yang memperlihatkan jika pergerakan perbankan nasional masih dalam kondisi normal namun harus tetap di waspadai. Karena masih belum stabilnya laju ekonomi saat ini.

Menurut OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jika dilihat dari kondisi pergerakan di Banking Confidence Index memperlihatkan bahwa kepercayaan perbankan mengalami kenaikan dari posisi 0.67 pada posisi 0.71. hal itu menunjukan tren positif. dan hal itu juga bisa dilihat dari parameter pembentuk indeks perbankan. Dengan rasio kreditĀ  bermasalah.

Nilai Kredit bermasalah masih 2,67 Persen itu satu hal yang perlu diwaspadai. Meskipun kondisi perbankan nasional yang sedang mengalami peningkatan. Berdasarakan data dari Otoritas Jasa Keuangan nilai rasio dari kredit bermasalah sekitar 2,66 persen. Dan hal ini masih sejalan dan terjaga sebelum muncul nya kebijakan kebijakan ekonomi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*