Home / Gaya Hidup / Wisata / Mau Liburan ke Luar Negeri Tanpa Visa? Ke Negara-Negara Ini Saja!

Mau Liburan ke Luar Negeri Tanpa Visa? Ke Negara-Negara Ini Saja!

Musim libur telah tiba. Mengunjungi berbagai destinasi menarik bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Anda. Apalagi, jika liburan agak lama, Anda bisa mengunjungi beberapa negara bebas visa.

Mengasyikkan bukan? Lokasinya pun tak selalu harus jauh. Nah, berikut inspirasi liburan bebas visa seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Asia Tenggara
Ini merupakan waktu yang tepat untuk berkeliling ke beberapa negara ASEAN sekaligus. Anda bisa melakukan rute yang paling standar seperti Singapura, Malaysia, Thailand, atau berkeliling ke negara-negara ASEAN yang masih jarang dikunjungi wisatawan Indonesia, seperti Myanmar, Kamboja, Vietnam dan Laos.

Pasalnya, keempat negara tersebut saling berbatasan antara satu dan lainnya, maka Anda tak hanya bisa menggunakan pesawat untuk berpindah dari satu negara ke negara lain tapi juga bus. Banyak bus malam atau sleeper bus yang melayani rute tersebut, sehingga bisa memberikan pengalaman baru dan menghemat biaya akomodasi.

2. Filipina
Jika ini adalah kali pertama Anda ke Filipina, maka mulailah dengan rute Manila, Cebu, Boracay. Kunjungilah juga Palawan, khususnya El-Nido dan Coron yang sangat indah. Tak hanya kota Cebu dan Manila, kunjungi juga daerah di sekitarnya. Anda bisa menemukan Batangas tak jauh dari Manila yang tidak hanya memiliki pantai cantik, tapi juga gunung berapi dan situs-situs bersejarah.

Anda juga bisa mengunjungi Bantayan Island, Malapascua Island, Camotes Island, Mactan Island, atau Moalboal untuk menikmati pantai-pantai di Cebu. Anda pun dapat pergi ke Oslob di selatan Cebu dan berenang bersama whale shark di sana. Sementara jika Anda ingin melihat pemandangan bukit hijau dan cantik,  ada Bohol dengan Chocolate Hillsnya yang siap menyambut Anda.

3. Jepang
Jika Anda hanya merasa Jepang cantik ketika musim semi, musim gugur, atau musim dingin, maka Anda melewatkan kesempatan untuk menikmati musim panas di Jepang yang tak kalah menariknya dibanding musim-musim lainnya. Musim panas di Jepang berarti musimnya festival dan pesta kembang api.

Ada festival yukata Gion Matsuri di Kyoto dan Tenjin Matsuri di Osaka, upacara mengenang arwah O-bon di mana Anda bisa melihat tarian tradisional Bon-odori, menikmati somen atau mie dingin yang merupakan makanan khas musim panas di Jepang, serta melihat keindahan bunga matahari yang menjadi penanda musim panas di Jepang.

4. India
Tak hanya kaya akan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, India juga bisa menjadi destinasi yang tepat untuk Anda yang ingin berwisata sejarah, budaya, spiritual hingga bertualang.Karena luasnya daerah di India, maka hal utama dan terpenting yang harus Anda lakukan sebelum berkunjung adalah memilih rutenya.

Dimulai dari Delhi, Agra, Jaipur yang bisa Anda kunjungi dalam waktu satu minggu. Setelah melihat Humayun’s Tomb dan Red Fort di Delhi, Anda bisa menuju Agra untuk melihat Taj Mahal yang terkenal. Setelahnya, melajulah ke Jaipur untuk mengeksplor Kota Pink ini.

Jika Anda ingin wisata candi, kunjungilah India utara dan tengah, dengan kota-kota Amristar, Rajasthan, Gujarat, atau Mumbai. Jika Anda ingin menikmati pantai-pantai terbaik di India, maka Goa dan Kerala merupakan pilihan yang tepat. Sementara bagi Anda yang ingin mendaki, maka Ladakh akan menjadi tujuan utama Anda.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*