Home / Nasional / Politik / Konsolidasi Akar Rumput Partai Gerindra Dalam Pilgub Jateng

Konsolidasi Akar Rumput Partai Gerindra Dalam Pilgub Jateng

Partai Gerindra yang sedang menjalankan konsolidasi untuk mendapatkan kemenangan pada Pilgub Jawa Tengah tahun 2018. Waketum dari partai Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan pihaknya akan terus berkonsolidasi terkait akar rumput demi menggalang berbagai dukungan.

Ferry salah satu kandidat cagub Jateng dari Partai Gerindra. Yang mana dirinya masih harus ‘bersaing’ dengan Sudirman Said guna untuk berhasil mendapatkan tiket diusung pada Pilgub Jateng.

Tidak hanya itu Ferry juga terus menggalang berbagai dukungan baik berangkat dari partainya, bahkan tidak tanggung dirinya langsung datang menemui ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Sesuai keterangan Detik.com pada hari Minggu (2/10) lalu, dirinya juga menerima dukungan sejumlah kelompok buruh, petani bahkan dari nelayan.

“Dukungan dari buruh yang dilanjutkan dengan mendapatkan dukungan dari nelayan serta petani yang ada di Jawa Tengah hal itu sebagai ajang konsolidasi peta kekuatan dari akar rumput partai Gerindra hanya untuk meraih sukses pada Pilgub Jateng 2018,” tegas Ferry, Senin 3/10/2017.

Dari kelompok buruh, Ferry berhasil mendapatkan dukungan dari pihak Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia/KSPI. Dukungan yang disampaikan ketika berada di Kantor DPP Gerindra Jateng, Semarang. Pada saat acara konsolidasi buruh Jawa Tengah.

“Pimpinan KSPI Said Iqbal yang didampingi pimpinan dari federasi serikat pekerja serta sejumlah guru honorer yang menginginkan saya menandatangani terkait kontrak politik yang didalamya berisi sepuluh dari tuntutan rakyat,” tegas Ferry.

Kemudian menyoroti kurangnya sejumlah perhatian dari Pemprov Jateng pada nasib buruh saat ini. Seperti yang disebutkan Ferry, akan menjamin kehidupan yang lebih layak bagi kaum buruh dengan berbagai fasilitas perumahan yang lebih terjangkau dan akan menyediakan layanan kesehatan dan pendidikan.

“Kami menyediakan kebutuhan pokok dengan harga yang murah sehingga bisa meminimalisir kebutuhan masyarakat yang bertujuan untuk bisa jauh lebih sedikit pengeluaran biaya hidupnya,” tegas pria yang pernah menjabat sebagai wakil buruh dalam sidang ILO pada tahun 2000 di Jenewa.

Pada acara penyampaikan sejumlah dukungan kepada Ferry yang dihadiri salah satu perwakilan buruh se-Jawa Tengah dengan disambut kedatangan buruh dari wilayah Jawa Timur.

About Intan Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*