Home / Nasional / Umum / Kisruh Supir Taksi Masih Belum surut

Kisruh Supir Taksi Masih Belum surut

Aksi anarkis sempat mewarnai aksi demo yang di lakukan oleh supir taksi konvensional, pada sebelumnya para ratusan pendemo dari Blue Bird sempat melakukan aksi Sweeping dengan merazia antar sesama sopir taksi, namun sangat di sayangkan, dalam acara razia sesama sopir taksi sempat terjadi tindakan anarkis hingga pengrusakan.

Para sopir taksi yang melakukan demo, mereka menuntut untuk dilakukan pembubaran terhadap taksi online yang di anggap sudah membawa dampak besar terhadap penghasilan mereka saat ini. karena banyaknya masyarakat yang beralih menggunakan jasa transportasi online membuat penghasilan para sopir taksi konvensional menjadi berkurang. Namun dalam demo yang diselenggarakan tersebut belum menemukan titik terang terhadap tuntutan mereka.

Penyedia jasa transportasi online seperti Grab dan Uber. Menggunakan kendaraan yang ber-plat hitam tentu hal tersebut juga melanggar undang-undang lalu lintas. Sehigga para sopir taksi konvensional menuntut untuk di bubarkannya Penyedia transportasi online tersebut. Namun sangat di sayangkan dalam aksi demo tersebut malah sempat terjadi tindakan brutal yang dilakukan oleh sopir taksi. Dengan melakukan tindakan kekerasan terhadap sesama sopir taksi dan juga terhadap Driver Gojek. Karena sempat ada driver gojek yang menjadi bulan2an para sopir taksi tersebut.

Demo anarkis yang dilakukan oleh para sopir taksi konvensional, akhirnya Mentri Perhubungan, Ignasius Jonan buka suara. Beliau Mengatakan bahwa akan melakukan penutupan layanan terhadap taksi online, karena di anggap sudah banyak melanggar dan selain itu juga Mentri Perhubungan akan menghubungi Menkominfo terkait layanan aplikasi transportasi online tersebut. Namun pernyataan tersebut mendapat tolakan dari Gubuernur DKI Jakarta, ahok, ahok tidak setuju dengan penutupan Layanan Aplikasi transportasi online tersebut. Ahok mengatakan layanan teknologi itu justru dapat menguntungkan masyarakat. Namun ia menyarankan agar ada pembayaran pajak penghasilan yang jelas dari setiap pengemudi taksi online.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*