Home / Nasional / Kesenjangan Sosial Bisa Memicu Terjadinya Disintegrasi Bangsa

Kesenjangan Sosial Bisa Memicu Terjadinya Disintegrasi Bangsa

Masalah kesenjangan sosial bisa menjadi salah satu sebab terjadinya disintegrasi bangsa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut harus adanya gerakan aktifitas perekonomian dan juga bisnis yang bisa berdampak untuk sosial. Sebab kesenjangan sosial memang menjadi probem yang dihadapi bangsa Indonesia. Tentu hal ini memiliki dampak juga untuk disintegrasi bangsa.

Anggota Komisi II DPR, Budiman Sudjatmiko menyampaikan, agar bisa mendorong terciptanya gagasan ini, perangkat desa sudah seharusnya diberikan insentif, secara berkala pemerintah juga harus melakukan evaluasi perangkat desa dalam mengelola dana desa. Hal ini bisa berdampak untuk kesenjangan sosial warga di pedesaan khsusunya.”ucapnya”

Ia juga menambahkan, perangkat desa yang terbukti bisa mengelola dana desa dengan baik dan maksimal untuk menyejahtrakan warganya dengan menggerekan sistem kewirausahaan sosial harus di berikan insentif. Sehingga semuanya akan berjalan dengan baik.”pungkasnya”

Ia mencontohkan, renovasi pasar Patimuan yang merupakan daerah pemilihannya, ini menjadi langkah dan upaya untuk menghidupkan kewirausahaan sosial di desa desa. Bahkan, Renovasi pasar Patimuan menjadi ikon kebanggan warga Cilacap dan istimiewa karena dilakukan tanpa menggunakan APBD Kabupaten Cilacap Maupun Jawa Tengah. Dan dilakukan dengan menggunakan dana yang dikelola oleh Badan Usaha Desa (BUMDes)

Sehingga untuk mengatasi masalah kesenjangan sosial perlu dilakukan mulai dari pedesaan dengan meningkatkan kewirausahaan sosial yang memiliki dampak sosial untuk warganya.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*