Home / Nasional / Umum / Kedubes Jepang Berikan Tawaran Beasiswa Untuk Pelajar Indonesia

Kedubes Jepang Berikan Tawaran Beasiswa Untuk Pelajar Indonesia

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia menawarkan Beasiswa untuk para pelajar di Indoneisa. Beasiswa tersebut diberikan untuk para pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat) untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas/GAKUBU (S-1). Beasiswa tidak hanya ada untuk S1 namun juga akan menanggung biaya pendidikan untuk College of Technology/KOSEN (D-3)* atau professional training college/SENSHU (D-2) di Jepang untuk tahun akademik 2018 (April 2018).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh, staf Konsulat Jenderal Jepang, Sokhibi mengatakan, untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut para pelamarnhya hanya bisa mendaftar satu program saja. Dan tidak diperkenankan untuk memilih lebih dari Satu.”ucapnya”

Sebelum masuk universitas, penerima beasiswa akan mendapatkan ilmu terlebih dahulu di preparatory school (sekolah persiapan masuk universitas) pada tahun pertama kedatangannya di Jepang. Di Preparatory School, nantinya para penerima beasiswa akan belajar mengenal tentang negara jepang, bahasa jepang dan berbagai macam jenis pelajaran lainnya.

Fasilitas yang akan diberikan dari beasiswa tersebut antara lain biaya kuliah ditanggung sepenuhnya, tunjangan hidup  117.000/perbulan, tiket pesawat untuk pulang pergi dan juga bebas biaya pengurusan visa pelajar dan tanpa ikatan dinas.

Masa pendaftaran tahap I berlaku mulai 2 Mei~11 Mei 2017 (hanya bagi pelamar lulusan tahun 2016 dan tahun sebelumnya

Pendaftaran tahap II mulai 22 Mei~5 Juni 2017, khusus bagi pelamar lulusan tahun 2017 saja.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*