Home / Nasional / Bencana / Kecelakaan Transportasi di Kota Tarakan, KALIMANTAN UTARA, 25-07-2017

Kecelakaan Transportasi di Kota Tarakan, KALIMANTAN UTARA, 25-07-2017

Informasi Awal Kecelakaan Transportasi di 4 Kecamatan, Kota Tarakan, KALIMANTAN UTARA | 25-07-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Kecelakaan Transportasi yang terjadi di 4 kecamatan, yaitu Tarakan Barat,Tarakan Tengah,Tarakan Timur,Tarakan Utara, Kota Tarakan, KALIMANTAN UTARA pada tanggal 25-07-2017.

Speed Boat Rejeki Baru star dari Tarakan menuju ke Tanjung Selor Kabupaten Bulungan sekitar 200 MT dari Dermaga Tengkayu Tarakan Speed oleng dan terbalik .Saat kejadin cuaca dalam keadaan bagus. sementara diprediksi overload. pukul 09.40 WITA Speed Boat Rejeki Baru Kharisma berangkat dari Pelabuhan Sdf. menuju Tanjung selor dengan Nahkoda banting stir arah kanan sehingga oleng setelah itu Nahkoda banting stir ke arah kiri kemudian Speed Boat terbalik. untuk penumpang ±48 orang Korban meninggal berjumlah 13 orang : 10 orang di RSUD Tarakan dan 3 baru saja ditemukan korban selamat berjumlah 29 orang terdiri dari 20 Laki- Laki dan 9 perempuan dirawat di RSUD Tarakan.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 42 Orang, terdiri dari 13 orang meninggal, 0 orang hilang, 29 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

memberikan yankes di Puskesmas Gunung Lingkas dan RSUD Tarakan Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan Lintas Sektor terkait mengirimkan ambulan TNI AU 2 Unit

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dg Dinkes kab Tarakan

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : dinkes kota tarakan
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*