Home / Ekonomi / Dunia Usaha / Kawasan Industri Kendal Sudah Diresmikan Presiden

Kawasan Industri Kendal Sudah Diresmikan Presiden

Singapura memperkuat investasi di indonesia, salah satunya adalah dengan membangun kawasan industri. Belum lama ini Kawasan Industri Kendal Jawa Tengah sudah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Seperti yang sudah disampaikan oleh Menteri Perindustrian, Presiden dan Perdana menteri singapure akan hadir dalam acara peresmian kawasan industri kendal karena sudah dijadwalkan, sebab saat ini kesiapan sudah sangat matang tinggal menunggu pelaksanaannya saja.

Kawasan industri yang dibangun di Kendal merupakan hasil kerja sama yang dilakukan oleh beberapa pihak seperti, Graha buana cikarang, PT Jababeka dan Perusahaan asal Singapura Sembcorp Development Indonesia PTE. LTD dan anak perusahaan Sembawang Development Ltd.

Pembangunan Kawasan industri ini bisa menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi terutama industri nasional, seperti yang sudah disampaikan oleh Jokowi yang ingin meningkatkan sektor ekonomi dengan memperkuat kerja sama.

Seperti diketahui, Kawasan industri hanya berpusat di Jakarta Dan Jawa Barat, namun saat ini akan mulai mengembangkan ke Jawa Tengah. Hal ini untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan industri di Jawa Tengah sehingga produktivitas masyarakat setempat bisa berjalan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*