Home / Nasional / Pemerintahan / Kantor baru KJRI Shanghai baru saja diresmikan

Kantor baru KJRI Shanghai baru saja diresmikan

Duta Besar Indonesia untuk China Soegeng Rahardjo baru saja meresmikan kantor baru Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai. Seperti dikutip dalam keterangan pers KBRI Beijing, “KJRI Shanghai harus mempunyai kreatifitas, inovasi dan juga ketekunanan dalam memberikan pelayanan publik serta bisa menyusun strategi pemanfaatan pasar Tiongkok untuk kepentingan nasional.”ucapnya”

Sejak didirikan pada tahun 2016 hingga akhir 2016, kantor KJRI hanya mempunyai kantor dengan luas 380 meter persegi, dan ruang pelayanan publik hanya seluas 21 meter persegi. Hal ini tentu menimbulkan rasa ketidaknyamanan untuk para pemohon jasa akibat kapasitas ruangan yang tidak memadai. Bukan hanya itu, kapasitas ruang kerja juga masih sangat terbatas dan belum bisa mendukung penyelesaian beban kerja yang mengalami peningkatan setiap waktunya.

KJRI Shanghai berada di Shanghai Mart Building, Office Tower, Unit 1611 dengan alamat West Yan An Road No. 2299, Distrik Changning, Shanghai. Dan sudah sejak awal tahun 2017, KJRI Shanghai menempati kantor baru dengan luas 791 meter persegi dan ruang pelayanan publik sebesar 77.5 meter persegi.

Dikantor baru KJRI Shangai sudah mempunyai ruang khusus untuk pemohon paspor, visa ataupun WNI yang membutuhkan pertolongan tertentu. Dengan adanya kantor baru ini Duber RI untuk China berharap bisa menambah semangat para pejabat dan juga stafnya  dan bisa mencapai target yang sudah ditetapkan.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*