Home / Nasional / Umum / Jokowi Sambut Kedatangan Raja Swedia di Bogor

Jokowi Sambut Kedatangan Raja Swedia di Bogor

Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia pada hari ini (22/5) datang mengunjungi Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo membahas kerja sama antar kedua negara. Kedatangan raja Swedia itu disambut dengan baik oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Istana Bogor.

Raja dan Ratu Swedia tersebut dijadwalkan akan berada di Indonesia pada 22-24 Mei 2017. Rencananya akan mengunjungi tiga kota yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung. Ketika sampai, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia disambut dengan dentuman meriam dan juga upacara penyambutan kenegaraan.

Penyambutan tersebut dilakukan di Istana Bogor, Presiden Jokowi dan Ibu Negara mengajak Raja dan Ratu Swedia melihat patung “The Hand of Good’’ patung tersebut merupakan buatan pemahat asal Swedia yang bernama Carl Miles sebagai hadiah dari Pemerintah Swedia untuk pemerintah Indonesia pada tahun 1957.

Lalu dilanjutkan dengan menyaksikan penandatangan Memorandum of Understanding(MoU) prihal kerjasama antar kedua negara yaitu kerja sama transportasi termasuk juga navigasi udara dan bandara. Raja dan Ratu Swedia tersebut didampingi oleh  Menteri Infrastruktur Anna Johansson dan 31 perusahaan.

Lalu dihari kedua, Raja dan Ratu Swedia tersebut akan mengikuti kegiatan Hackhaton untuk membantu memperbaiki situasi lalu lintas Jakarta dan juga peresmian Forum Bisnis Eksekutif Indonesia-Swedia (ISEF).

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*