Home / Nasional / Jembatan Penghubung Riau-Sumbar Rusak, Jalan dialihkan

Jembatan Penghubung Riau-Sumbar Rusak, Jalan dialihkan

Jembatan Merangin di Kecamatan Bangkinang Barat, Kilometer 75/76, Kampar yang menjadi penghubung antara Riau dan Sumatera Barat Rusak. Jajaran Kepolisian Resor Kampar bersama dengan Dinas Perhubungan setempat melakukan rekayasa lalu lintas agar para pengguna kendaraan bisa melalui jalanan tersebut.

Berdasarkan keterangan Kapolres Kampar, Edy Sumardi mengatakan, khusus untuk truk bermuatan dengan enam roda keatas dari arah Sumatera Barat menuju Riau dialihkan melalui di Kabupaten Rokan Hulu menuju Petapahan, Garuda Sakti Pekanbaru. “ucapnya”

Hal yang serupa juga diberlakukan untuk arah sebaliknya khusus untuk kendaraan besar lainnya. Kendaraan kendaraan besar tersebut tidak diperbolehkan melalui jembatan Merangi, melainkan lewat jalur Garuda Sakti dan Rokan Hulu.

Kepolisian kampar menyampaikan jika jembatan nasional yang menjadi penghubung kedua daerah tersebut tepatnya di KM 75-76 Desa Merangin, mengalami kerusakan sejak Minggu Sore (14/5). Jembatan yang menjadi jalur penting tersebut mengalami kerusakan dibagian penyangganya sehingga dikhawatirkan runtuh.

Akibat kejadian tersebut, terjadi kemacetan panjang dari dua arah jalan tersebut sehingga para petugas harus mengurai kemacetan terlebih dahulu pada minggu malam. Petugas kepolisian langsung berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengambil langkah untuk bisa mengatasi hal tersebut

Hingga saat ini jalur tersebut masih bisa dilalui oleh kendaraan pribadi dan roda dua dengan sistem buka tutup. Dan untuk kendaraan besar seperti truk bermuatan harus dialihkan melalui jalur Garuda Sakti dan Rokan Hulu

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*