Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Ini Loh cara Membuat Kulit Mulus Dengan Pepaya

Ini Loh cara Membuat Kulit Mulus Dengan Pepaya

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui kalau pepaya memiliki khasiat untuk membuat kulit menjadi mulus. Karena kandungan nutrisi dan vitaminnya mampu membuat kulit menjadi mulus. Buah pepaya memiliki serat dengan antioksidan dan Flavonoid yang bisa membuat kulit sehat dari dalam. Selain itu juga pepaya bisa menjadi penangkal penuaan dini, kandungan nutrisi yang bisa menangkal tanda2 penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

Pepaya juga bisa berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga bisa membantu mencerahkan warna kulit, membuat kulit jadi semakin lembut. Selain itu pepaya juga bisa di campur dengan bahan lainnya agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Berikut manfaat pepaya jika dicampur menggunakan bahan lain !

Manfaat Campuran Pepaya Dan Bahan Lain

  1. Menggunakan Tomat
    Biasanya pepaya yang dicampur dengan tomat digunakan untuk masker yang berguna untuk mencerahkan warna kulit dan dapat mengurangi bintik gelap pada wajah. Campurkan pepaya dan tomat lalu oleskan masker di seluruh permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit, Selanjutnya bilas untuk mendapatkan kulit bersih dan bercahaya.
  1. Menggunakan Lemon
    Mencampur pepaya dengan air lemon bisa digunakan di seluruh wajah selama beberapa menit dapat mencerahkan warna kulit dan memberi cahaya alami untuk wajah. Campuran ini juga dapat menimalkan bekas luka.
  1. Menggunakan Pisang
    Campuran ini bisa memberikan manfaat untuk membuat kulis menjadi lebih mulus. Cara penggunaannya sama seperti masker namun jika menggunakan pisang bisa ditambahkan sedikit madu.
  1. Menggunakan madu
    Kombinasi pepaya dan madu dapat memelihara kulit dan meningkatkan cahaya alami kulit. Campuran ini bisa bermanfaat untuk pelembab sekaligus mengurangi bintik dan noda yang terdapat pada wajah

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*