Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Ini Kesalahan Yang Terjadi Saat Membersihkan Telinga
kabarimbo.com

Ini Kesalahan Yang Terjadi Saat Membersihkan Telinga

Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa, kotoran telinga memiliki fungsi lain yaitu bisa untuk melindungi gendang telinga dari bakteri. Namun masih banyak orang belum tahu dan salah dalam membersihkan gendang telinga sembarangan. Di dalam gendang telinga dan tulang kecil di dalam telinga disebut ossicles, sangat mudah sekali rusak bahkan untuk mengobatinya saja butuh proses pembedahan. Jika ossicles mengalami kerusakan bisa membuat kebocoran cairan pada bagian dalam telinga. Hal tersebut bisa membuat kehilangan pendengaran. Berikut adalah kesalahan yang sering saat sedang membersihkan Telinga

Kesalahan saat Membersihkan Telinga

  • Menggunakan Cotton Bud
    Cotton bud, memang merupakan alat pembersih telinga. Namun karena memiliki bentuk yang tumpul hal tersebut bisa merusak gendang telinga. Penggunaan cotton bud bisa mendorong kotoran telinga masuk kedalam sehingga bisa membuat infeksi pada genda telinga.
  • Membersihkan dengan benda runcing
    Saat ini sering kita temui, ada saja masyarakat yang membersihkan telingan dengan benda runcing. seperti kuku jari yang panjang, penjepit rambut, jarum jahit, kunci, dan lainnya.
  • Membersihkan dengan ear candle
    ear candle merupakan jenis pembersihan telinga secara tradisonal dengan kertas mengerucut dan asap lilin yang dimasukkan ke dalam telinga sehingga bisa membersihkan telinga. Namun pada kenyataannya hal ini justru sangat berbahaya. Bila penggunaannya tidak efektif dan salah.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*