Home / Ekonomi / Bisnis / Indonesia Punya 1.367 Agen Asuransi Elit

Indonesia Punya 1.367 Agen Asuransi Elit

Indonesia masih memiliki jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) yang sangat minim dibandingkan beberapa negara di Asia tengga. Walau demikian, pertumbuhan anggota perkumpulan Agen Asuransi ini diklaim bisa tumbuh tinggi.

Country Chair MDRT Indonesia Aryani P Razik menyebutkan, saat ini jumlah anggota MDRT di Indonesia baru mencapai 1.367 anggota. Namun angka tersebut mengalami kenaikan sekitar 47% dari total anggota MDRT pada tahun sebelumnya yang hanya 982 anggota. “ucapnya”

Ia juga menambahkan, dengan anggota saat ini, MDRT Indonesia berada di posisi ketiga dikawasan Asia Tenggara, dibawah Filipina dan Thailand yang masing-masing punya 1.556 anggota dan 1.541 anggota. Anggota MDRT Indonesia berada di atas Vietnam yang mempunyai 1.274 anggota dan Singapura 1.086 anggota. Sementara MDRT di Malaysia memiliki 1.041 anggota.

Walaupun jumlah anggota MDRT naik cukup signifikan, namun masih belum sebesarap dibandingkan dengan jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia yang saat ini berjumlah 566.356 orang.

Hal tersebut terjadi juga di pasar global, yang dimana baru ada sekitar 1% dari total agen asuransi yang ada di dunia yang masuk ke perkumpulan MDRT. Masih minimnya jumlah anggota MDRT inilepas dari syarat premi yang harus dikantongi untuk bisa masuk ke perkumpulan tersebut. yang dimana seorang agen harus bisa mendapatkan premi minimal Rp 542.5 juta

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*