Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Indonesia Negara Paling Banyak Penderita TBC

Indonesia Negara Paling Banyak Penderita TBC

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Profesor Nila Djuwita F Moeloek mengatakan bahwa, penderita TBC di Indonesia terbanyak kedua didunia, setelah India. Sehingga harus ada upaya yang nyata dari semua pihak, semua elemen untuk bisa menurunkan angka penderita TBC. Sebab penderita TBC sangat memerlukan perhatian dari semua pihak terkait.

Menurutnya, ketika ia pergi ke beberapa negara, saya ditegur, kenapa banyak orang Indonesia terkena TBC, seperti para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, yang harus dipulangkan karena menderita TBC. “ucapnya”

Penderita TBC bukan hanya pasien yang akan dirawat dirumah sakit, namun pihak keluarga juga harus mendapatkan intervensi. Sebab jika ada anggota keluarga terkena TBC sudah bisa dipastikan anggota keluarga yang lain juga akan menderita hal yang sama.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan mengatakan, harus ada upaya pencegahan agar kondisi tersebut tidak terjadi. pencegahan bisa dilakukan dengan melakukan kunjungan secara rutin ke rumah masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar bisa memastikan bahwa tempat tinggal mereka memiliki sanitasi yang baik sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan. “ucapnya.”

Bukan hanya itu, ia juga menambahkan bahwa mengatasi masalah ini perlu juga dilakukan maping di daerah masing masing apakah penyakit ini berkembang didaerah tersebut. sehingga hal ini memang perlu mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak, termasuk dinas kesehatan setempat.”terangnya”

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*