Home / Ekonomi / Bisnis / Indonesia Menjadi Pasar Penting Untuk Pemasaran LG

Indonesia Menjadi Pasar Penting Untuk Pemasaran LG

Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan jumlah penduduk cukup pesat ditambah dengan perkembangan bisnis yang terus mengalami pertumbuhan setiap tahunnya. Hal ini tentu membuat Indonesia menjadi sasaran produsen teknologi untuk bisa memasarkan produknya di Indonesia. Tak terkecuali untuk LG, Perusahaan Teknologi ini memandang Indonesia sebagai pangsa pasar yang cukup penting di Asia bahkan didunia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, LG sudah memprediksi hal ini sejak lama, seperti yang disampaikan oleh President of LG Electronics Indonesia, Jae Young Lee. Dalam keteranganya, ia menyampaikan, “tidak banyak orang yang tahu kalau LG sudah ada di Indonesia selama 20 tahun dan semakin konsisten dalam berinvestasi agar bisa memberikan kontribusi yang besar untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia” ucapnya.

Ketika sebagian besar perusahaan elektronik membatasi investasi di Indonesia, ini terjadi sekitar tahun 2013-2014, dimana perekonomian Indonesia saat itu cukup buruk. Namun LG justru menambah investasinya di Indonesia. Menurut Jae You, penambahan investasi disaat ekonomi terpuruk merupakan bukti bahwa betapa pentingnya pasar indonesia untuk LG.

LG pertama kali datang ke Indonesia, 26 tahun lalu dan langsung membuat pabrik produksinya di Cibitung dan Tangerang. Beberapa Produk LG Seperti TV OLED dan lemari es di fasilitas produksi Indonesia dan juga di ekspor ke negara lain.

Diharapkan LG masih bisa memberikan kontirbusi yang penting untuk ekonomi nasional. Mengingat persaingan dalam industri elektronik kini sudah semakin tinggi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*