Home / Internasional / IMF Harapkan Jalin Kerja Sama Baik Dengan Pemerintahan Trump

IMF Harapkan Jalin Kerja Sama Baik Dengan Pemerintahan Trump

Kemenangan Donald Trump diajang pilpres kemarin memang menimbulkan polemik, dan turut mengganggu perekonomian global. Hal tersebut karena kebijakan kebijakan Trump yang dinilai bisa mengganggu perputaran roda ekonomi. Dana Moneter Internasional (IMF) mengatakan bahwa, saat ini pihaknya sangat mengharpkan bisa bekerja sama dengan pemerintahan AS yang dipimpin Trump. Namun enggan berkomentar dengan kebijakan kebijakan AS yang sudah diwacanakan oleh Presiden Terpilih.

IMF berharap bisa menjalin kerja sama dengan Pemerintah AS berikutnya untuk membantu tantangan ekonomi yang sewaktu waktu bisa dihadapi oleh Amerika dan Ekonomi global. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Juru Bicara  IMF, Gerry Rice. Pihaknya mencatat bahwa IMF menantikan hubungan baik yang terjaln antara IMF dan pemerintahan AS. Bukan hanya untuk tahun ini, namun juga untuk tahun tahun mendatang.

IMF enggan berkomentar menanggapi kebijakan kebijakan AS, sebab masih terlalu dini untuk membahas kebijakan ini karena Donald trump baru saja terpilih sehingga sangat sulit untuk berspekulasi terkait kebijakan yang nanti akan diterapkan Amerika. Sebab saat melakukan Kampanye, Trump menyinggung masalah Manufaktur, dan berencana akan membawa kembali Pekerjaan Manufaktur dengan melakukan perjanjian ulang pada perdagangan bebas.

Sebab ekonomi dan perdagangan bebas terbuka memiliki banyak manfaat, terutama bisa mendorong orang untuk kelaur dari jerat kemiskinan, sementara perdagangan sendiri menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi global. Sehingga memberikan dampak besar untuk pertumbuhan ekonomi global dimasa depan, “kata Juru bicara IMF.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*