Home / Nasional / Umum / Hindari Anak Dari Kejahatan Dunia Maya

Hindari Anak Dari Kejahatan Dunia Maya

Seiring berkembanganya teknologi, akses internet kini sudah semakin mudah di dapatkan tidak hanya orang dewasa, anak anak pun kini bisa dengan mudah untuk mengakses internet. Tentu ini menjadi tugas orang tua untuk mengawasi anak-anak dalam mengakses internet. Sebagai orang tua tentunya sudah menjadi kewajiban untuk bisa menjaga anak anak dari kejahatan yang akan timbul dari teknologi digital.

Peran orang tua dalam menjaga anak dari kejahatan teknologi sangat lah penting. Jangan biarkan anak anak seharian bermain gadget. Kita perlu memberi batasan terhadap anak dalam bermain gadget. Kita bisa Dimulai dengan memberi tahu anak alasan mengapa mereka sebaiknya jangan melihat hal-hal yang berbau kekejaman dan pornografi. Kita juga bisa sambil memberikan arahan atau bimbingan terhadap anak anak dalam bermain gadget mereka, terutama jika sudah sering mengakses internet

Anak usia sekolah dasar sudah bisa diajak berdiskusi, tapi perlu diingat materi yang dibahas harus disesuaikan dengan usia dan tahap perkembangannya. Jangan terlalu diberi kebebasan anak anak dalam mengakses internet. Karena jika sudah kecanduan internet itu bisa mempengaruhi cara berpikir anak anda.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*