Home / Internasional / Hasil Perikanan Indonesia Siap Masuk Pasar Arab Saudi

Hasil Perikanan Indonesia Siap Masuk Pasar Arab Saudi

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, Arab Saudi, meyakini produk ikan dalam negeri akan masuk ke pasar Arab Saudi. Hal tersebut terjadi setelah ada pertemuan antara kedua lembaga tersebut dengan delegasi dagang Indonesia dengan perusahaan Asal Arab Saudi. Dalam pertemuan tersebut ada kontak dagang dengan komoditas utama yaitu produk ikan olahan dari Indonesia.

Menurut Kepala ITPC Jeddah, Gunawan, Pihaknya sangat optimis dengan kontak dagang tersebut. dan mampu memberikan nilai yang positif. Delegasi dagang RI terdiri dari manajemen PT Kelola Mina Laut (KML) Food dan kelompok Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan melakukan pertemuan membahas kontak dagang dengan perusahaan Arab Saudi yaitu ADIR Global Business Development Co.perusahaan tersebut masih anggota dari Naghi Group.

Diharapkan dengan pertemuan tersebut bisa terjalin kerja sama yang baik terkait ekspor ikan Indonesia ke Arab Saudi. PT KML Food sendiri adalah perusahaan yang bergerak di produk ikan olahan dan sudah sukses menembus pasar ekspor tradisional dan kini mulai mengembangkan sayapnya ke pasar ekspor nontradisional. Dengan kontak dagang yang sudah disepakati, diharapkan akan meningkatkan pangsa pasar produk ikan Indonesia di Arab.

Saat ini Pihak KJRI sangat optimis, Indonesia bisa memenuhi kebutuhan ikan di negara tersebut, sebab PT KML Food memiliki kemampuan menghasilkan produk ikan dengan kapasitas lebih dari 135 ribu ton dan mempunyai 48 pabrik pengolahan. Perusahaan ini sudah menjadi langganan ekspor untuk berbagai negara seperti Kanada, Eropa, Jepang, Tiongkok, Australia dan Amerika Serikat. Dan kini siap ekspansi ke Timur Tengah salah satunya Arab Saudi

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*