Home / Ekonomi / Komoditi / Harga Emas Kembali Merosot.

Harga Emas Kembali Merosot.

Melihat perkembangan bursa perdagangan komoditas.bahwa harga emas mengalami penurunan dan melemah sejak 3 hari berturut turut. Pada sesi Asia Hingga Eropa. Saat memasuki sesi New york Emas Mengalami penurunan yang tajam.

Dalam sesi perdagangan AS. Harga emas mengalami penurunan sebesar 0.65% dari harga awal sebesar 1147.92 USD Per Troy Ounce. Dan sudah mengalami level terendah pada perdagangan minggu ini. Namun dilain sisi. Perak mengalami kenaikan 0.1 persen menjadi 15.56 USD Per Troy ounce.

Turunnya harga emas dipengaruhi oleh keluarnya data ekonomi AS .seperti peningkatan Upah karyawan di AS yang di sampaikan oleh Biro Statistik tenaga kerja . dan mengalami kenaikan sebesar 0.6 Persen. Tentu hal ini mengalami kenaikan sebesar 0.2 Persen.

Disisi lain faktor belanja konsumen AS yang melemah dapat mempengaruhi harga emas. Belanja konsumen di AS naik 0.1 persen. Nilai ini jauh lebih rendah dari  beberapa bulan sebelumnya. Hal ini juga bisa membuat investor khawatir karena merosotnya harga emas.

Harga terbaru emas bisa dilihat dari sesi perdagangan pada pekan depan. Apakah akan memberikan tren positif atau malah mengalami penurunan. Sementara itu dibeberapa negara permintaan emas masih cukup tinggi.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*