Home / Ekonomi / Komoditi / Hagra CPO Masih Berada Pada Zona Aman

Hagra CPO Masih Berada Pada Zona Aman

pada bursa pasar Komoditas Malaysia, Harga CPO terlihat mengalami kenaikan pada sesi perdagangan kemarin. Kenaikan harga CPO karena dipengaruhi oleh pelemahan Ringgit. Mata uang Malaysia terlihat mengalami pelemahan terhadap Dollar AS,  pasangan mata uang  USDMYR menguat 0,17% pada 4.4678. hal ini cukup berdampak terhadap laju CPO dibursa komoditas Malaysia.

Pelemahan mata uang Malaysia turut mendukung harga Komoditas  dalam maya uang tersebut untuk relatif lebih murah bagi pembeli, sehingga permintaan terus meningkat. Harga CPO malaysia untuk periode Februari 2017 terlihat mengalami penguatan 22 ringgit atau 0,7% dan di perdagangkan pada posisi 3.026 ringgit perton.

Pergerakan harga sawit mentah tersebut diperkirakan masih akan mengalami penguatan karena memanfaatkan momen pelemahan Ringgit. Harga CPO di pasar Malaysia berpotensi bisa menembus level  posisi 1.080 ringgit dan 3.130 ringgit.  Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.980 ringgit dan 2.930 ringgit.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*