Home / Nasional / Gubernur Maluku Larang Pelajar Bawa Hp ke Sekolah
pelarangan bawa hp ke sekolah

Gubernur Maluku Larang Pelajar Bawa Hp ke Sekolah

pelarangan bawa hp ke sekolah

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan bahwa akan melarang para siswa di Maluku untuk membawa Hp kesekolah. Hal tersebut agar tidak mengganggu aktifitas belajar disekolah.  Sebab penggunaan Hp bisa membuat para murid tidak serius untuk belajar, dan cenderung tidak akan fokus menerima pelajaran disekolah, karena lebih fokus untuk memainkan gadget mereka.

Para siswa memiliki kewajiban untuk belajar, sehingga harus berkonsentrasi pada pelajaran. Sehingga nantinya Hp diralang untuk dibawa ke sekolah. “ucap Gubernur Maluku”

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung ketika berdialog dengan pelajar pemenang olimpiade sains pada penutupan Dies Natalis ke-10 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alama (IPA) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Menurut Gubernur Maluku, penggunaan hp dilingkungan sekolah sangat tidak efisien, ia pun mencontohkan, ketika guru sedang mengajar ternyata ada bunyi atau getaran dari Hp, hal ini akan mengganggu konstentrasi.

Dengan kondisi seperti itu, bagaimana bisa guru untuk mengajar dengan baik. sebaliknya dengan larangan tersebut, para siswa akan lebih serius dalam belajar di sekolah sehingga berdampak terhadap terciptanya generasi muda Maluku yang cerdas.

Saat ini Gubernur Maluku sudah meminta Karo hukum Setda Maluku agar membuat rancangan peraturan gubernur (rapergub) yang melarang pelajar membawa HP ke Sekolah.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*