Home / Nasional / Bencana / Gempa Bumi di POSO, SULAWESI TENGAH, 29-05-2017

Gempa Bumi di POSO, SULAWESI TENGAH, 29-05-2017

Informasi Awal Gempa Bumi di 27 Kecamatan, POSO, SULAWESI TENGAH | 29-05-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa Bumi yang terjadi di 27 kecamatan, yaitu Ampana Kota,Ampana Tete,Lage,Lore Barat,Lore Piore,Lore Selatan,Lore Tengah,Lore Timur,Lore Utara,Pamona Barat,Pamona Pusulemba,Pamona Selatan,Pamona Tenggara,Pamona Timur,Pamona Utara,Poso Kota,Poso Kota Selatan,Poso Kota Utara,Poso Pesisir,Poso Pesisir Selatan,Poso Pesisir Utara,Togian,Tojo,Tojo Barat,Ulubongka,Una Una,Walea Kepulauan, POSO, SULAWESI TENGAH pada tanggal 29-05-2017.

Gempabumi tektonik mengguncang wilayah Barat Laut POSO-SULTENG. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi terjadi pada hari Senin 29 Mei 2017 pukul 21.35 WIB dengan kekuatan M=6,6 SR . Episenter terletak pada koordinat 1,33 LS dan 120,41 BT, pusat gempa berada di Darat tepatnya pada jarak 38 km barat laut Poso pada kedalaman 10 Km, intesinsitas gempa (Skala MMI) Intensitas gempa V-VI •Gempa Tidak Berpotensi Tsunami. •Gempa pertama dirasakan cukup kuat selama ± 20 Detik di Kab. Poso (warga panik dan keluar rumah), dirasakan selama ± 4 Detik di Kota Palu (tidak terjadi kepanikan) •Akibat Gempa tersebut data sementara sebanyak 2 unit bangunan ruak bekas kantor BNI di kec. Poso kota utara, hingga kini masih dalam pendataan.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan Pemantauan dan Koordinasi dengan lintas sektor terkait.

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan Koordinasi dengan Dinkes Kab. Poso

Upaya Dinas Kesehatan Regional :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Upaya Kemenkes :

Melakukan Pemantauan dan Membuat laporan

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BMKG
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon : (021) 4246321

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*