Home / Ekonomi / Komoditi / Emas di sekitar level tertinggi satu bulan

Emas di sekitar level tertinggi satu bulan

Harga emas mendekati level tertinggi satu bulan lantaran investor menanti hasil pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC). Di saat yang sama, pelaku pasar juga memantau pertemuan di Capitol Hill terkait peran Rusia dalam pemilihan umum Amerika Serikat (AS) yang juga melibatkan anggota pemerintahan dan keluarga Presiden Donald Trump.

Mengutip Bloomberg, Selasa (25/7) pukul 14.51 WIB, harga emas kontrak pengiriman Desember 2017 di Commodity Exchange melemah tipis 0,07% ke level US$ 1.259,8 per ons troi dibanding sehari sebelumnya. Harga emas masih berada di dekat level tertinggi dalam satu bulan yakni US$ 1.261 per ons troi yang tercapai akhir pekan lalu.

“Emas mendapat keuntungan dari ketidakpastian politik AS, depresiasi dollar AS dan terundanya ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed,” kata Xiao Fu, Kepala Strategi Pasar Komoditas BOC International, Unit Bank of China, seperti dikutip Bloomberg, Selasa (25/7).

The Fed akan mengumumkan hasil pertemuan FOMC pada Kamis (27/7) dini hari. Suku bunga The Fed diprediksi tetap pada kisaran 1,25%. Investor dan Ekonom mencari petunjuk bagaimana rencana pejabat The Fed untuk mengurangi neraca keuangan.

Sementara menantu serta putra Presiden Trump, Jared Kushner dan Donald Trump Jr. pekan ini menghadapi pertanyaan terkait penyelidikan campur tangan Rusia dalam pemilihan Presiden AS tahun lalu. Perkembangan penyelidikan tersebut dikhawatirkan akan menghambat agenda fiskal pemerintah AS.

 

Sumber :Kontan

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*