Home / Nasional / Umum / Dishub Bantul Sudah Siapkan Jalur Alternatif untuk Mudik

Dishub Bantul Sudah Siapkan Jalur Alternatif untuk Mudik

Untuk menyambut musim mudik lebaran, beberapa daerah sudah melakukan persiapan dan pembenahan dari sekarang. seperti melakukan perbaikan jalan, infrastruktur dan menyiapkan jalur alternatif untuk para pemudik. Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah mempersiapkan jalur alternatif yang bisa dilalui kendaraan pada saat arus mudik dan arus balik lebaran 2017.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul Aris Suharyanta mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan jalur alternatif mudik lebaran dan sudah ada beberapa ruas jalan yang disiapkan. Seperti, dari arah barat melewati jalur selatan Bantul untuk menuju Ring Road DIY.”ucapnya”

Ia juga menambahkan, beberapa ruas alternatif di Bantul dari arah Kulon Progo yaitu dari Toyan melewati Srandakan Bantul kemudian lewat Cengkiran-Wijirejo kemudian melewati Tamantirto sebelum masuk wilayah Yogyakarta. Selain itu, beberapa jalur alternatif lain juga sudah bisa dilalui seperti melalui jalan Wates Sedayu lewat Pajangan menuju simpang tiga kadirojo dan masuk ring road Bantul. “ucapnya”

Jalur alternatif tersebut bisa digunakan saat arus mudik terdapat kemacetan panjang, maka pemudik nantinya akan diarahkan ke jalan alternatif tersebut. Dishub Bantul sudah melengkapi sarana dan prasarana lalu lintas terutama RPPJ (rambu penegas petunjuk jurusan) di simpang empat Sedayu dan simpang empat Sampaan Piyungan.

 

 

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*