Home / Ekonomi / Keuangan / Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Pascabayar

Saat ini masyarakat sudah banyak yang beralih menggunakan listri prabayar. Dengan menggunakan listrik prabayar nantinya konsumen harus membeli pulsa atau token. Sehingga tidak perlu repot untuk membayar tagihan bulanan, namun tidak sedikit juga masyarakat yang masih menggunakan listri pascabayar. Penggunaan listrik pascabayar tidak bisa kita kontrol berbeda dengan listrik prabayar. Terkadang kita kaget melihat tagihan listrik yang membludak perbulannya.

Namun perlu diketahui juga, PLN menyediakan fasilitas cek tagihan listrik pascabayar yang bisa digunakan menggunakan media internet. Sehingga konsumen bisa dengan mudah untuk cek tagihan listrik hanya dengan menggunakan smartphone atau komputer. Selain itu metode pembayaran listrik juga kini bisa melalui Kantor Pos, Konter pulsa, BRI Link, ATM, Internet Banking dan layanan online lainnya

Cek Tagihan Listrik PLN

Cek tagihan listrik PLN pacabayar bisa dengan mudah dengan membukan fasilitas yang diberikan oleh PLN dengan mengakses http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php . dan langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke situs http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php.
  • Masukan ID Pelanggana yang anda miliki dengan benar. Klik “Cek”.
  • Lalu akan muncul jumlah tagihan listrik anda.
  • Jika informasi tagihan listrik tidak muncul, kemungkinan server PLN padat sehingga tidak bisa menampilkan informasi tagihan sebagaimana mestinya.

Jika situs PLN sedang mengalami gangguan, anda bisa memanfaatkan layanan situs lain untuk cek tagihan listrik. Seperti di Cekbill.com.

Anda juga bisa mendownload aplikasi Cek tagihan PLN di Google Play Store .

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*