Home / Ekonomi / Komoditi / Cara Berinvestasi Emas Di Pegadaian

Cara Berinvestasi Emas Di Pegadaian

Emas Merupakan salah satu jenis logam mulia yang biasa dijadikan investasi sekuritas. perkembangan investasi emas berjalan sangat pesat. Sudah banyak cara sekarang untuk berinvestasi emas. Jika kita selalu berpikir merasa tidak aman untuk menyimpan emas di rumah. kita bisa menggunakan pegadaian sebagi tempat menyimpan emas dan juga untuk berinvestasi emas.

Berikut cara Berinvestasi Emas Di Pegadaian

  • Menitipkan Di Pegadaian. Pegadaian mempunyai jasa penitipan emas. Sehingga kita bisa menitipkan emas yang kita punya. Keuntungan lain menitipkan emas kita di pegadaian adalah Emas yang kita simpan sudah diasuransikan. Jadi tidak perlu takut Emas akan hilang.
  • Cicilan. kita bisa mencicil emas di pegadaian. Sebelumnya kita perlu mengeluarkan biaya untuk DP yang berkisar 25-30% dari harga emas. Tenor cicilan emas pun bervariasi tergantung dari jumlah cicilannya.
  • Emas Sebagai Tabungan. Sistem ini adalah dimana kita membeli emas lalu dititipkan dipegadaian dan bisa dicairkan. Bisa diartikan sebagai mengambil tabungan yang kita punya. Tentu hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk masyarakat yang ingin berinvestasi emas di pegadaian. Perlu diketahui juga harga emas untuk investasi dipegadian tidak mengikuti harga pasar namun mengikuti pada saat transaksi pertama
  • Menggadaikan Emas. keuntungan lain dari Emas adalah kita bisa menggadaikan nya bila sedang membutuhkan uang dengan tidak perlu untuk menjualnya. Kita bisa ke pegadaian untuk menggadaikan Emas. nilai pinjam dana untuk gadai emas yaitu sekitar 85% dari harga Emas.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*