Home / Gaya Hidup / Kesehatan / Cara Alami Yang Bisa Sembuhkan Gigi Sensitif

Cara Alami Yang Bisa Sembuhkan Gigi Sensitif

Memiliki gigi sensitif memang bisa membuat menjadi tidak nyaman, karena saat mengkonsumsi makanan dan minuman dingin akan memicu rasa ngilu di gigi bahkan bisa terasa sampai ke akarnya. Karena gigi memiliki akar yang mengandung ribuan saluran kecil atau tubulus kecil yang mengarah ke pusat saraf gigi. Dan saat terkena minuman dingin dapat memberikan rasa yang nyeri akibat penutup pada akar gigi (dentin) terbuka sehingga terkena oleh surut jaringan gusi.

Beberapa penyebab gigi sensitif antara lain gigi berlubang, gigi retak, adanya tambalan gigi, penyakit gusi, enamel yang aus, terkena akar dan bahkan karena faktor usia. Bagi anda yang memiliki gigi sensitif jangan khawatir karena ada cara alami yang bisa membantu sembuhkan Gigi Sensitif

Tips Sembuhkan gigi sensitif dengan Bahan Alami

  • Daun Jambu Biji

Daun jambu biji mampu membantu menyembuhkan gigi sensitif karena daun jambu biji mengandung flavonoids dan quercetin. Menurut penelitian, dengan kandungan yang terdapat dalam jambu biji bisa menghambat radikal bebas karena memiliki sifat Anti inflamasi yang juga bisa mengatasi gigi sensitif.

  • Air Garam

Air garam bisa di kumur-kumur di dalam mulut bisa membunuh bakteri karena bakteri tidak bisa bertahan hidup di dalam mulut. Air garam juga bisa membantu untuk meningkatkan keseimbangan tingkat keasaman di dalam mulut dan juga air garam berfungsi untuk mengobati gigi sensitif secara perlahan.

  • Bawang merah

Bawang mengandung flavonoid sehingga memiliki sifat anti-inflamasi alami. Dengan begitu, bawang merah dapat diandalkan untuk mengatasi gigi sensitif.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*