Home / Nasional / Kriminal / Bus Pengangkut Pemudik Alami Kecelakaan di Hutan Angker
informasi kecelakaan bus

Bus Pengangkut Pemudik Alami Kecelakaan di Hutan Angker

informasi kecelakaan bus

Kecelakaan tidak bisa diprediksi, setelah menempuh perjalanan 626 Kilometer (km) dari Jakarta hingga Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Laju bus milik Perusahaan Otobus (PO) Garuda Mas yang membawa pemudik mengalami kecelakaan akibat menabrak pohon jati berdiameter sekitar 1 meter di Hutan Cabak, Kabupaten Blora. Tepatnya di Km 26 Jalan Blora-Cepu.

Akibat kejadian tersebut, seorang penumpang meninggal dunia akibat terjepit antara pintu bus sisi kiri dengan pohon jati dikawasan hutan yang sudah dikenal angker tersebut. saat kejadian, bus hanya berisi 10 penumpang beserta awak bus dan tingga 10 km tiba ditempat tujuan.

Bus angkutan pemudik lebaran 2017 jurusan Jakarta-Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menabrak pohon jati dan keluar jalur sepanjang 25 meter pada minggu, 18 Juni 2017. Bus dengan plat nomor B 7050 WV saat kejadian dikemudikan oleh Ahmad Rusidi (37 tahun) , warga Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Menurut keterangan saksi mata, Wakijan, bus sudah terlihat oleng ketika ditikungan, “waktu saya dahului tikung sebeleum tempat kecelakaan, bus sudah terlihat oleng lebih parah, baru saja di salip sudah terdengar suara kencang, dan saya lihat bus menabrak pohon”. Ucapnya.

Kanit Laka Lantas Polres Blora, Ipda Zainul Arifin menyebutkan, dalam kejadian tersebut terdapat seorang penumpang yang tewas ditempat, sementara itu yang luka ringan langsung dibawa oleh mobil patroli ke puskesmas terdekat. Berdasarkan keterangan saksi dan penumpang bus, kejadian tersebut akibat supir yang mengantuk. “pungkasnya”

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*