Home / Nasional / Pemerintahan / BNN Kalbar musnahkan tujuh kilogram sabu-sabu

BNN Kalbar musnahkan tujuh kilogram sabu-sabu

adan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Senin, memusnahkan sebanyak tujuh kilogram sabu-sabu, di halaman kantornya, Jalan Paris II, Kecamatan Pontianak Tenggara.

“Pemusnahan barang bukti sabu-sabu ini, setelah mempunyai kekuatan hukum tetap, yang intinya barang bukti harus dimusnahkan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala BNN Kalbar, Brigjen (Pol) Nasrullah di Pontianak.

Ia menjelaskan, pemusnahan barang bukti sabu-sabu tersebut, dengan cara dibakar menggunakan mesin Incinerator dengan panas sekitar 1.200 derajat celsius.

“Pemusnahan sabu-sabu ini, merupakan hasil pengungkapan dua kasus dengan dua lokasi yang berbeda di Kota Pontianak, beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Yaitu, pengungkapan atau penangkapan pertama, Senin (10/7), kemudian yang kedua Minggu (16/7) dengan sabu-sabu seberat lima kilogram itu, katanya.

“Dalam kedua kasus ini, berhasil diamankan sebanyak tujuh orang tersangka, yang ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Pontianak Timur, dan Pontianak Barat,” kata Nasrullah

Sebenarnya dalam kasus ini, masih satu jaringan, hanya saja beda orang atau pelaksana di lapangan, katanya.

“Terungkapnya jaringan narkoba ini, adalah narkoba jaringan internasional yang masuk melalui jalan-jalan tikus (jalan tidak resmi) antara Malaysia dan Kalbar,” katanya.

 

Sumber : AntaraNews

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*