Home / Ekonomi / Keuangan / Beranjak Naik,Dana Kelola Reksadana Syariah

Beranjak Naik,Dana Kelola Reksadana Syariah

Investasi Reksadana Syariah kini sudah alami peningkatan. Hal itu terlihat dari dana yang di kelola oleh reksadana syariah yang sudah mulai naik menjadi Rp.10,69 Triliun dibandingkan bulan lalu yaitu sebesar Rp.10.10 Triliun. Reksadana Syariah Saham terlihat lebih dominan hingga mengalami kenaikan dari Rp.4,87 Triliun menjadi Rp.5,20 Triliun. Sementara itu reksadana syariah campuran naik Rp.1,64 Triliun menjadi 1,71 Triliun.

PERGERAKAN REKSADANA SYARIAH

Mulai beranjak naiknya dana Reksadana syariah itu dipicu oleh pasar saham yang memberikan tren positif. Selain membaiknya kondisi pasar saham. Peran investor ikut membantu dalam menaiknya dalam naiknya dana kelolaan reksadana syariah. Terlihat dari Reksadana syariah yang berada dalam jenis reksadana syariah tumbuh 5,9 persen.

Jika terus mengalami peningkatan. Reksadana syariah dipastikan akan tetap mengalami stabilitas yang cukup dalam dunia pasar saham. Sektor komoditas masih menjadi sektor yang paling banyak dikelola oleh reksadana syariah saham. Reksadana syariah masih memberikan return yang positif yaitu sebesar 4%. Dalam pertahun investaor bisa mengantongi keuntungan sebesar 5% dari investasi jenis ini.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*