Home / Ekonomi / Komoditi / Batu Mulia atau Batu Akik yang Meredup

Batu Mulia atau Batu Akik yang Meredup

Batu Akik? Siapa yang tidak kenal batu Akik. Batu alam yang indah dan menarik minat banyak orang ini sempat menjadi tren yang banyak diminati dan manjadi sorotan. Harga batu ini lantas melambung tidak karuhan dan membuat pengusaha serabutan banyak yang beralih profesi menjadi batu akik. Akan tetapi belakangan ini geliat batu akik sudah mulai ditinggalkan. Alasan batu akik meredup akan dibahas dalam artikel ini.

Tidak cocok untuk investasi

Salah satu alasan batu akik meredup adalah karena batu akik tidak cocok untuk digunakan sebagai investasi. Tidak seperti logam mulia seperti emas yang merupakan salah satu cara investasi yang meyakinkan, batu akik cenderung kurang cocok karena memiliki nilai subyektifitas yang tinggi. Hal ini terbukti dengan adanya perbedaan harga batu akik pada daerah satu dengan daerah yang lain.

Batu Akik bersifat tren

Segala sesuatu yang memiliki sifat seperti tren pasti akan berakhir. Begitu juga dengan batu akik, batu akik memiliki sifat dan lingkaran hidup seperti tren fashion karena menang sifatnya digunakan sebagai aksesoris. Ketika seseorang menggunakan tren baju tertentu maka akan banyak peminatnya. Akan tetapi semakin banyak peminatnya maka jumlah permintaan akan meningkat dan menyababkan produk tersebut banyak beredar dipasar hal in juga merupakan salah satu alasan batu akik meredup. Terlalu banyak jumlahnya dipasar akan menyebabkan orang lebih cepat bosan dan berakhir dengan menurunnya minat dari pasar.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*