Home / Nasional / Pemerintahan / Banten Kampanyekan Anti Pengemis Jalanan

Banten Kampanyekan Anti Pengemis Jalanan

Sulitnya perekonomian sekarang mengakibatkan maraknya pengemis dan gelandangan, sulitnyanya mencari pekerjaan pun menjadi salah satu faktor banyaknya pengemis di kota-kota besar seperti yang terjadi di Serang banten. Kasus ini sudah menjadi masalah nasional yang di manfaatkan oleh orang dan oknum yang ingin mendapatkan uang tanpa bekerja keras.

Plt. Gubernur Banten, Rano Karno, menghimbau warganya untuk tidak memberikan uang kepada pengemis maupun gepeng yang kerap kali berkeliaran di sepanjang jalan protokol dan lampu merah. Kampanye yang di lakukan tidak hanya sebatas himbauan dan wacana, tapi juga melalui selebaran dan spanduk-spanduk yang di pasang sepanjang jalan utama. Isi kampanye yang dilakukan berupa ajakan kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada pengemis maupun anak jalanan. Ada pertanda pula bahwa kedatangan mereka berasal dari suatu organisasi mafia yang bergerak dalam pengiriman dan penjeputan para pengemis tersebut secara terorganisir.

Bahkan sering ditemukan bayi usia bulanan yang digendong dan di bawa untuk mengemis demi mendapatkan belas kasihan para pengguna jalan, bayi ini di jemur sinar matahari, terkena debu jalanan dan untuk membuat bayi tersebut tetap tenang mereka kerap kali di berikan obat penenang yang di campurkan kedalam air minumnya, hal ini dimaksudkan agar sang bayi tidak rewel saat dibawa mengemis.

Jika para pengemis ini tetap di berikan uang, maka makin hari akan makin banyak anak jalanan yang bermunculan, hal ini juga akan menyebabkan gangguan di jalanan. karena itu diperlukan kerja sama masyarakat untuk memerangi fenomena ini. Di sisi lain, tiap anak yang di paksa orang tuanya untuk mengemis ini memiliki hak untuk sekolah dan mendapatkan ilmu pengetahuan, belum lg akan bahaya yang mengintai setiap hari jika berkeliaran di jalan raya. Maka dari itu stop pemberian uang kepada anak jalanan, jika ingin beramal, anda bisa menggunakan jasa penyalur zakat yang bisa dipercaya.

About Trend Indonesia

Trend Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*